Friday, August 23, 2013

BAHAYA HANDPHONE

Salah satu benda yang hampir dimiliki oleh setiap orang saat ini adalah ponsel alias handphone. Dari anak kecil sampai lansia, dari tukang ojek sampai presiden, semuanya tak lepas dari sebuah benda yang bernama ponsel. Tetapi tahukah sobat bahwa sebenarnya ponsel tidak boleh diletakkan di sembarang tempat? Nah, tempat-tempat seperti apa yang “terlarang” bagi ponsel? Yuk simak baik-baik tulisan ini.

1.    Jangan Letakkan Ponsel di Saku Celana

Ada apa dengan saku celana? Bagi para pria yang senang meletakkan ponsel di saku celana, sebaiknya berpikirlah beribu-ribu kali. Alasannya, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

2.    Jangan Letakkan Ponsel Bersama Barang Elektronik

Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dan dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Alasannya, barang elektronik seperti TV, kulkas, oven, dan sebagainya mengeluarkan medan elektronik yang tinggi. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel.

3.    Jangan Letakkan Ponsel Dekat Kunci Mobil

Dalam keadaan tertentu, ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4.    Jangan Letakkan Ponsel di Dekat Komputer

Komputer dan ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak.

5.    Jangan Letakkan Ponsel di Tempat Bersuhu Tinggi

Tempat bersuhu tinggi, memiliki kelembaban tinggi, dan berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel sobat. Mungkin kita tidak menyadari bahwa kita sering “menjemur” ponsel sobat di dashboard mobil, dekat jendela, dan tempat-tempat bersuhu tinggi lainnya.

6.    Jauhkan Ponsel dari Logam

Hindari ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel sobat akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel sobat bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.


Terima Kasih 

No comments:

Post a Comment

iklan saya

Social Icons

Featured Posts